Pegawai KPK Minta Presiden Tegas Cegah Kematian KPK

0
158

LiputanIslam.com-Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta kepada Presiden Joko Widodo bertindak tegas mencegah KPK mati dengan menolak calon pimpinan (capim) KPK bermasalah dan revisi Undang-Undang KPK.

“Para pegawai berharap Presiden agar melakukan fungsinya sebagai Kepala Negara untuk mencegah KPK ‘mati’ dengan tidak meloloskan capim terduga pelanggar etik dan menolak revisi UU KPK,” kata pegawai KPK Christie Afriani di sela aksi simbolik menutup logo KPK, di Jakarta, Minggu (8/9).

Hingga hari ini Presiden belum bertindak untuk secara tegas menolak capim bermasalah dan menolak revisi UU KPK tersebut, sehingga para pegawai KPK meminta tolong kepada masyarakat dengan membagikan Bunga dan ‘leaflet’ di sekitar Bundaran HI Jakarta dan diakhiri dengan seremoni penutupan gedung KPK dengan kain hitam sebagai lambang kesuraman dan duka.

Baca juga: Peneliti: Revisi UU KPK Akan Hambat Pemberantasan Korupsi

Ia juga mengharapkan surat yang sudah dikirim ke Presiden Joko Widodo soal permasalahan usulan revisi UU KPK dan calon pimpinan KPK itu dapat dibaca dan direnungkan oleh Presiden. (Ay/Antara)

DISKUSI: