Papua Mulai Kondusif, Akses Internet Akan Kembali Dibuka

0
109

Sumber: kabar24.bisnis.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto mengatakan bahwa kondisi Papua dan Papua Barat saat ini sudah mulai kondusif. Kehidupan masyarakat sudah kembali normal, keadaan tenang, dan took-toko mulai buka.

Demikian hal itu disampaikan Wiranto acara Yospan Papua di car free day di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, pada Minggu (1/9) pagi.

Menurutnya, keadaan yang sudah mulai membaik sekarang ini patut disyukuri. Wiranto menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap masyarakat Papua yang telah menjaga kedamaian dan ketenangan di tanah Papua. Pemerintah juga berusaha menyelesaikan persoalan di Papua dengan sebaik-baiknya.

“Kita bersyukur atas inisiatif Pak Freddy Numberi dan kawan-kawan, Pak Kapolda, Pangdam. Kita semua mencoba menyiarkan, mengabarkan kepada semua masyarakat di seluruh Indonesia bahwa kita semua bersaudara, kita menyelesaikan masalah ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Wiranto.

Baca: Soal Papua, Presiden Minta Masyarakat Tetap Tenang

Sementara terkait akses internet yang sempat dibatasi, Wiranto mengatakan akan segera membukanya kembali. “Pasti dibuka (internet). Kalau sudah damai untuk apa kita blokir medsos, untuk apa aparat keamanan ribut-ribut atau ramai ke sana. Tapi tunggu dulu (waktunya) karena ini baru mulai tenang,” ungkapnya. (aw/setkab/detik).

DISKUSI: