Palestina Tersudut, Amerika Setujui Dibentuknya Negara Palestina Baru

0
153

Sumber: Sputnik

Gaza,LiputanIslam.com—Saluran TV Al Mayadeen melaporkan rencana pembentukan Palestina Baru yang akan memaksa Palestina membayar jasa keamanan dengan Israel dari agresi internasional.

Berdasarkan dokumen yang diunggah pada Senin (16/12) kemarin, gagasan ini telah disetujui oleh tiga pihak, yaitu Israel, Hamas, dan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO).

“Menurut kesepakatan itu, negara Palestina Baru akan dibuat di atas wilayah Tepi Barat dan Jalur Gaza, kecuali beberapa daerah yang telah diduduki oleh Israel. Jerussalem akan dibagi dengan Israel dan Palestina Baru,” lapor media itu.

Al-Mayadeen menambahkan, gagasan ini telah disetujui oleh Amerika Serikat, Uni Eropa, dan negara-negara Arab Teluk. Negara-negara pendukung gagasan ini diharapkan untuk menyiapkan dana sebesar $30 milyar dalam rentang waktu lima tahun sebagai modal pembuatan negara baru ini.

“Hanya polisi yang diizinkan untuk memegang senjata di negara Palestina Baru, dan Israel akan melindungi negara baru ini dari agresi asing. Palestina harus membayar jasa perlindungan ini kepada Israel,” lapor al-Mayadeen.

Baca: Terhambat Rezim Israel, Malaysia Buka Kedubes untuk Palestina di Yordania

Sementara itu, Hamas akan dilucuti secara penuh dan dilarang memiliki akses senjara. Sebagai gantinya, semua anggota Hamas akan menerima gaji bulanan. (fd/Sputnik)

DISKUSI: