Nilai Budaya Pada Generasi Muda Harus Jadi Perhatian Serius

0
98

Sumber: tribunnews.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Bambang Soesatyo mengatakan bahwa lunturnya nilai-nilai budaya pada generasi muda harus menjadi perhatian serius oleh semua pihak. Jangan sampai generasi muda lebih senang dengan budaya lain, dan meninggalkan budaya bangsa sendiri.

Demikian hal itu disampaikan Bambang saat menerima Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hilmar Farid di di ruang kerjanya, Gedung DPR Jakarta, seperti dilansir tribunnews.com, pada Selasa (25/6).

“Terlepas dari suka atau tidak, demam seperti K-Pop telah sangat masif memengaruhi kebudayaan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Kini anak-anak muda lebih suka bergaya korean style, harajuku style, arabian style maupun western style,” katanya.

Baca: Galuh Ethnic Carnival 2019 Berlangsung Meriah

Padahal Indonesia sebagai bangsa yang kaya dengan budaya memiliki falsafah hidup dan kearifan lokal yang harus dijaga dan dilestarikan. “Indonesia punya banyak ragam budaya, dari mulai fashion, alat musik maupun falsafah kehidupan dari kearifan lokal di berbagai daerah,” ucapnya.

“Indonesia punya Pancasila sebagai ideologi bangsa yang didalamnya memuat keluhuran budaya bangsa,” tambah Bambang. (aw/tribun).

DISKUSI: