Netanyahu ke Macron: Sekarang Bukan Waktu yang Tepat Berunding dengan Iran

0
149

Potret Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu. Sumber: AP

Tel Aviv,LiputanIslam.com—Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, menolak upaya-upaya Presiden Prancis, Emanuel Macron, untuk menurunkan tensi dengan Iran. Kepada Macron ia berkata bahwa sekarang bukan waktu yang tepat untuk negosiasi dengan Iran.

“PM Netanyahu menekankan kepada Macron bahwa siapa pun yang memberikan perlindungan kepada agresor tidak akan kebal. Ia menyebut saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk berunding dengan Iran,” tulis twitter resmi PM Israel, seperti dikutip langsung dari ucapan Netanyahu pada Jum’at (30/8) kemarin.

Netanyahu mengaku negaranya akan mempertahankan diri dari barbagai serangan. Padahal, berbagai laporan yang berkembang mengatakan Israel justru telah melancarkan serangan ke berbagai negara Arab seperti Suriah, Lebanon, dan Irak.

Baca: Hizbullah Serahkan Bangkai Dua ‘Drone’ Israel kepada Lebanon

Pada pertemuan G7 yang berlangsung di Prancis beberapa waktu lalu, Presiden Prancis, Emmanuel Macron, telah mengundang Menlu Iran, M. Javad Zarif, secara diam-diam untuk menghadiri pertemuan itu. Banyak pihak menilai, upaya Macron ini dilakukan untuk meredakan tensi yang memanas antara Amerika, sekutu utama Israel, dan Iran di kawasan. (fd/Sputnik)

DISKUSI: