Meski Kasus telah Ditutup, Dunia Masih Tetap Pertanyakan Keadilan untuk Khashoggi

0
114

Riyadh, LiputanIslam. Com—Insiden pembunuhan jurnalis senior Jamal Khashoggi telah berakhir di pengadilan beberapa hari lalu. Namun,  penyelidik PBB Anees Kalamar menilai otak yang memerintahkan pembunuhan masih belum tunduk pada proses keadilan.

Kalamar menganggap pembunuh Khashoggi masih belum berhadapan dengan proses hukum,  karena itu kerajaan Arab Saudi harus bertanggungjawab atas hal ini.

Sementara itu,  Wall Street Jurnal  telah meminta pemerintah AS untuk tidak turut membenarkan  kesalahan yang dilakukan kerajaan Arab Saudi.

Baca: Satu Lagi Pemuda Palestina Syahid, Total Korban Jadi 132

Sampai saat ini,  banyak pihak yang merasa belum puas atas keputusan pengadilan.  Akademisi Saudi,  Madawi al-Rasheed menulis: “Muhammad bin Salman percaya bahwa mengkambinghitamkan pihak lain atas pembunuhan Khashoggi akan menyelamatkan tahtanya.  Keadilan sesungguhnya atas peristiwa di Konsulat Istanbul itu masih belum terwujud. ”

Akun Twitter bernama Moftah menulis, ” Selama aktor sebenarnya yang mendalangi pembunuhan Jamal Khashoggii masih belum terungkap,  selama kejahatan lain Mohammad bin Salman masih terus berlanjut,  maka janji reforfasi putra mahkota itu akan menjadi janji kosong selamanya. “(Fd/al-alam)

DISKUSI: