Menteri Energi Saudi: Pelaku Serangan Fasilitas Minyak Belum Diketahui

0
123

Menteri Energi Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Salman. Sumber: Presstv

Riyadh,LiputanIslam.com—Menteri Energi Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Salman, menyebut sampai saat ini Riyadh masih belum mengetahui pelaku serangan drone di fasilitas minyak Aramco di Abqaiq dan Khurais yang menyebabkan naiknya harga minyak.

“Kami masih belum tau pelaku serangan,” ucapnya kepada para reporter di Jeddah pada Selasa (17/9) kemarin. Ia menyebut, Riyadh menginginkan bukti dari para ahli yang memiliki standar-standar internasional.

Menteri yang baru terpilih itu mengatakan, kerajaan Saudi memerlukan upaya-upaya yang lebih ketat untuk mencegah serangan-serangan lanjutan.

Namun Abdulaziz optimis, kerajaan akan bisa menghasilkan minyak sebanyak 11 juta barel perhari pada akhir September ini dan akan mencapai 12 juta pada akhir November bulan depan.

“Mengembalikan kapasitas produksi hingga 11 juta barel perhari sampai akhir bulan ini adalah target yang ambisius, banyak perbaikan yang harus dilakukan,” komen Alex Schindelar, Presiden kelompok intelijen Energi, kepada AFP.

Baca: Zarif, Sandiwara AS Tak Akan Hentikan Pembalasan Yaman

Komentar dari Abdul Aziz muncul saat Amerika berupaya membangun opini global bahwa pelaku serangan fasilitas Aramco adalah Iran. (fd/Presstv)

 

DISKUSI: