Mentan Pastikan Stok Pangan Aman sampai Tahun Depan

0
125

Sumber: merdeka.com

Jakarta, LiputanIslam.com— Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan stok bahan pangan aman terkendali sampai Maret-April tahun depan.

“Bahan pangan dilihat aman dari Natal dan Tahun Baru sampai dengan Maret-April 2020,” ujar Syahrul, Jakarta, Rabu (19/12).

Syahrul menyampaikan, ada beberapa bahan pokok yang perlu diwaspadai jelang akhir tahun ini, seperti ayam, gula, daging dan beras.

Baca: Awal Pekan, Harga Bahan Pangan Serempak Naik

“Khususnya pada gula yang memang secara nasional kita belum sepenuhnya mampu memenuhi kebutuhan nasional. Daging juga menjadi masalah yang akan tetap kita tentu memberikan perhatian,” ungkapnya.

Akan tetapi, secara keseluruhan harga bahan pangan dipastikan aman. Hal ini telah dipastikan oleh Kemendag, Kementrin, KKP, Kementan dan Bulog.

“Dan secara umum semua baik dari Kemendag, Kementrin, KKP, Kementan, Bulog juga mengatakan bahwa Insya Allah semua dalam kendali dan cukup aman,” ucapnya.

Dalam hal ini Perum Bulog juga menegaskan stok pangan nasional mencukupi, khususnya beras. Saat ini Bulog telah siap untuk menyerap beras nasional saat panen mendatang.

“Ke depan kita akan menyiapkan evaluasi dari pada produksi panen, nanti penyerapannya bagaimana,” kata dia. (sh/medcom/liputan6)

DISKUSI: