Mendag Ajak Masyarkat Indonesia Belanja Produk Lokal

0
124

Sumber: antaranews.com

Jakarta, LiputanIslam.com— Menteri Perdagangan (Mendag) mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berbelanja produk dalam negeri. Hal ini akan meningkatkan perekonomian dalam negeri.

“Konsumsi masyarakat akan produk dalam negeri dapat memberikan efek domino bagi penguatan pasar dalam negeri, meningkatkan lapangan kerja bagi masyarakat, dan menjamin pendapatan pekerja lokal. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia berbelanja produk-produk dalam negeri,” ujar Agus, Jakarta, Sabtu (7/12).

Baca: Menperin Sebut Produksi Ponsel Dalam Negeri Meningkat Pesat

Selain itu, Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengimbau agar para pengelola perbelanjaan menempatkan produk-produk Indonesia di bagian depan pusat perbelanjaan.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Suhanto menyampaikan, produk-produk lokal harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Dengan demikian, produk dalam negeri dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata dia.

Dia menuturkan, imbauan ini sesuai dengan program Kemendag, yaitu Gerakan Belanja Produk Dalam Negeri. Gerakan ini dimaksudkan agar masyarakat Indonesia mencintai produk-produk buatan negeri sendiri.

“Selain itu, sebagai wujud nasionalisme dengan mencintai produk-produk buatan Indonesia. Hal tersebut diharapkan dapat mendukung eksistensi para produsen dan pengrajin dalam negeri, terutama UMKM dan menggerakan perekonomian nasional,” tuturnya. (sh/antara/bisnis)

DISKUSI: