Sumber: joglosemarnews.com

Manokwari, LiputanIslam.com– Masyarakat Papua dari berbagai lapisan mulai dari tokoh agama, kepala suku, dan para pejabat daerah melakukan deklarasi damai di Lapangan Borarsi Monokwari. Seperti dilansir kemenag.go.id pada Kamis (12/9), ada empat poin isi deklarasi yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Papua Barat, Piter Konjol

Empat poin Deklarasi Damai yang berkumandang itu yakni:
1. Menjaga perdamaian di seluruh wilayah provinsi Papua Barat;
2. Setia kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia
3. Menjaga dan merawat Bhineka Tunggal Ika, Kita semua bersaudara saling menghormati, menghargai dan melindungi sesama anak bangsa;
4. Damai Papua Barat damai Manokwari

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengajak seluruh lapisan masyarakat Papua Barat untuk bersama-sama menjaga Papua seabagai tanah damai. Apapun suku dan jabatannya, setiap warga Papua berkewajiban menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tanah Papua, Papua Barat, Manokwari rumah bersama kita. Mari kita jaga sehingga tercipta kedamaian diantara kita bersama. Karena damai itu indah, kita semua bersaudara,” katanya.

Baca: Di Istana Negara, Presiden Jokowi Bertemu Para Tokoh Papua

“Jangan menepuk dada sendiri tetapi saling menghargai dan menghormati dalam perbedaan suku, agama, ras dan budaya. Perbedaan ini menjadi satu untuk membangun Manokwari, Provinsi Papua Barat, Tanah Papua dan Indonesia,” tambah Dominggus. (aw/kemenag/jpp/).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*