Mahfud MD Sebut Konstitusi Indonesia Ramah Gender

0
5

Sumber: JPNN.com

Jakarta, LiputanIslam. Com—Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam), Mahfud MD menilai konstitusi Indonesia saat ini ramah terhadap perbedaan gender,  antara laki-laki dan perempuan.

“Jadi kita beruntung sih punya konstitusi dan hukum karena konstitusi kita tidak membedakan laki-laki dan perempuan,” ucapnya saat menghadiri acara Badan Pembinaan Ideologi Pacasila (BPIP), yang bertajuk Perempuan Hebat untuk Indonesia Maju, di Jakarta, Minggu (22/12).

Baca: Mahfud MD Sebut Pelaku Sweeping akan Ditindak Tegas

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri.  Menurutnya Dalam konstitusi kedudukan perempuan sama dan sederajat. Karenanya, sekarang saatnya kaum perempuan untuk menyamakan perannya dengan kaum laki-laki.

“Para perempuan jangan takut masuk ke dunia politik,” kata Megawati. Megawati mencontohkan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang beberapa kali menduduki jabatan politik.

Tak hanya itu, saat ini Ketua DPR juga dipimpin Perempuan setelah 22 kali dipimpin oleh kaum laki-laki. Selain itu, kata dia, dirinya juga pernah menduduki jabatan presiden kelima dan wakil presiden Repbulik Indonesia.(Ay/Gatra/Tribun)

DISKUSI:
SHARE THIS: