M. Quraish Shihab Bertemu Menag di Jakarta

0
135

Sumber: kemenag.go.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Anggota Organisasi Persaudaraan Kemanusiaan Dunia, M. Quraish Shihab melakukan kunjungan dan bertemu dengan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi di Kantor Kemenag Jakarta pada Senin (11/11). Kepada Menag, Quraish Shihab mengatakan  bahwa perwakilan Organisasi Persaudaraan yang merupakan organisasi bentukan Imam Besar Al Azhar Ahmed Ast-Thayeb dan Paus Fransiskus itu akan datang ke Indonesia Desember mendatang.

“Rombongan akan datang ke Indonesia karena dianggap sebagai negara Islam terbesar yang bisa menerapkan persaudaraan kemanusiaan dan bisa menjadi contoh,” ucapnya.

Quraish menjelaskan, tim dari Organisasi Persaudaraan Kemanuasian ini rencananya akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan saran sekaligus menjalin sinergi. Indonesia dinilai memiliki peran strategis dalam menjaga perdamaian dunia.

“Pertemuan yang penting ini targetnya bagaimana mewujudkan persaudaraan kemanusiaan itu dan bagaimana Indonesia bisa tampil memberikan contoh yang baik kepada bangsa lain,” ungkapnya.

Sementara Menag Fachrul Razi menyambut baik rencana kedatangan rombongan pemimpin agama dunia ini ke Jakarta. Menag akan membantu menyampaikan rencana tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

Baca: ASN Kemenag Diingatkan Jaga Rasa Nasionalisme dan Kepedulian

Majelis Hukama’ Al-Islam yang dipimpin Ahmed At-Thayyeb bertujuan menghindarkan kekerasan dalam bentuk apapun serta mengedepankan dialog sambil menegaskan bahwa perbedaan pendapat harus dihormati walaupun tidak disetujui. (aw/kemenag/daulat).

DISKUSI: