Ledakan Dahsyat Mengguncang Gaza, Dua Dinyatakan Meninggal

0
154

Sumber: Hatem Ali/AP

Gaza,LiputanIslam.com—Dua orang petugas keamanan dinyatakan meninggal akibat ledakan dahsyat yang mengguncang Gaza pada Selasa (27/8) kemarin. Menurut pantauan media setempat, ledakan itu disebabkan oleh serangan ‘drone’ atau kecelakaan.

Banyak laporan muncul terkait peristiwa ini. Sebagian menuduh Israel adalah aktor dibalik serangan tersebut. Netizen lokal, Shehab News, mengutip keterangan dari Kementerian Kesehatan, menyebutkan dua orang Palestina meninggal dan tiga orang terluka.

Sampai saat ini, petugas keamanan Gaza masih menyelidiki penyebab kejadian.

Jubir Kementerian Kesehatan Gaza menyebut sebuah ‘drone’ telah menyerang sepeda motor yang sedang dikendarai oleh dua orang.

Siaran berita Israel saluran 13 melaporkan IDF telah menolak terlibat dengan insiden tersebut. Jubir IDF menyebut penyebab ledakan adalah kecelakaan kerja. “Militer Israel tidak menyadari serangan apapun di Gaza malam tadi,” terang salah satu personil militer.

Baca: Mesir Impor 50 Jet Tempur dari Rusia

Sebelumnya, militer Israel mengakui telah menargetkan kelompok pergerakan Hamas di Jalur Gaza sebagai respon atas tembakan rudal Gaza ke Israel. (fd/Sputnik)

 

 

DISKUSI: