Khawatir dengan Perkembangan Iran, Pimpinan Mossad Jadikan Iran Sasaran Utama

0
138

Sumber: Times of Israel

Tehran, LiputanIslam. Com—Agen mata-mata Israel Mossad, mengatakan bahwa  Iran adalah prioritas nomor satu, mengutip program pertahanan nuklir dan rudal Teheran.

Pernyataan ini ditegaskan langsung oleh Yossi Cohen dihadapan para agen.

“Semua nuklir Iran, rudal jarak jauh dan aktivitas rudal presisi, serta pengaruh regionalnya merupakan tantangan bagi keamanan Israel,” jelasnya seperti dikutip Presstv pada Sabtu (28/12).

Pernyataan itu muncul satu hari usai kepala staf militer Israel Letnan Jenderal Aviv Kochavi mengatakan Tel Aviv sedang mempersiapkan konfrontasi terbatas dengan Teheran.

“Ada kemungkinan bahwa kita akan menghadapi konfrontasi terbatas dengan Iran dan kami sedang mempersiapkannya,” katanya, menekankan bahwa akan lebih baik jika Israel bukan satu-satunya yang terlibat dalam kampanye anti-Iran ini.

“Kami tidak akan membiarkan Iran memperkuat pengaruhnya di Suriah, atau Irak,” tambahnya.

Baca: Georgia akan Buka Pusat Kebudayaan di Yerussalem

Awal bulan ini, menteri urusan militer Israel memperingatkan Iran terkait keberadaannya di Suriah.

“Bukan rahasia lagi bahwa Iran berusaha membangun cincin api di sekitar Israel, “klaim Naftali Bennett.

Bennett menyebut Iran sudah bermarkas di Lebanon dan berusaha membangun markasnya di Suriah, Gaza, dan banyak lagi,” katanya. “Kita perlu bergerak dari pola bertahan ke menyerang. Kita katakan ke Iran: Suriah akan menjadi Vietnam-mu.” tegasnya.  (Fd/Presstv)

DISKUSI: