Kasus Politik Uang Caleg Gerindra Di DIY Dilimpahkan Ke Polres

0
94

LiputanIslam.com – Kasus dugaan politik uang dari calon legislatif (caleg) Gerindra sudah memenuhi unsur pelanggaran, sehingga Bawaslu melimpahkannya ke polresta Yogyakarta pada Kamis (25/4) malam.

Kasus politik uang tersebut terjadi pada tanggal 16 April sebelum hari pencoblosan pemilu 2019.

“Sentra Gakkumdu bersepakat bahwa kasusnya sudah terpenuhi unsur, sehingga tadi malam diteruskan ke kepolisian, ke Polresta Yogya,” ujar Sri Rahayu Werdiningsih, Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu DIY pada Jumat (26/4).

Pihak Bawaslu juga merahasiakan identitas caleg tersebut. Pihaknya mengatakan hanya salah satu caleg dari Partai Gerindra saja kepada awak media.

“Iya salah satu caleg Partai Gerindra. Saya tidak bisa menyebutkan namanya. Karena sekarang penanganannya sudah di kepolisian,” tambah Sri.

Menanggapi hal ini, Sekretaris DPD Partai Gerindra DIY, Dharma Setiawan, belum ingin berkomentar karena akan mengecek kebenaran kasus tersebut terlebih dahulu.

“Nanti saya cek ya, saya dengar laporannya, tapi saya belum ngecek. Nanti kalau saya sudah ngecek saya kabari,” ucap Dharma kepada media. (Ayu/Detik)

DISKUSI: