Jumlah Tahanan Perempuan Palestina di Penjara Israel Terus Meningkat

0
175

Sumber: Memo

Gaza,LiputanIslam.com—Sebuah situs berbahasa Arab, Felesteen.ps melaporkan bahwa pasukan kependudukan Israel (IOF) telah menangkap 10-15 perempuan Palestina setiap bulan. Mereka semua diintrogasi, sebagian dijebloskan ke penjara sementara yang lainnya menjadi tahanan rumah.

Jubir Palestine Prisoners Centre for Studies, Riyadh Al-Ashqar, mengatakan IOF telah menggeledah sejumlah wilayah di sepanjang West Bank dan menangkap seorang dosen, Dr. Widad Al-Barghouthi bersama dua anaknya yang tinggal di Ramallah.

Selain itu, IOF juga menggeledah daerah Al-Birah dan Qalandia, serta menangkap dua orang mahasiswa, Samah Jaradat dan Mais Abu-Ghosh.

Al-Ashqar menambahkan, 27 tahanan perempuan telah menghadapi hukuman mati dan beberapa tahanan lainnya masih ditahan atau sedang menjalani proses introgasi, seperti seorang ibu berusia 54 tahun, Ashraf Naalwa.

Baca: Protes Israel, Tahanan Palestina di Israel Lakukan Aksi Mogok Makan

Al-Ashqar menyeru kepada komunitas internasional untuk menekan Israel agar mematuhi hukum internasional terutama di bidang perlindungan terhadap perempuan. (fd/Memo)

 

DISKUSI: