Jokowi Yakin Bisa Pindah Ibukota Nanti

0
98

LiputanIslam.com – Presiden Joko Widodo atau yang kerap disapa Jokowi yakin pemindahan ibu kota dari DKI Jakarta suatu saat nanti pasti dapat terealisasi. Jokowi berharap untuk melakukan persiapan matang seluruh aspek sejak sekarang.

“Memindahkan ibu kota negara membutuhkan persiapan yang matang. Sisi pilihan lokasi yang tepat, termasuk memperhatikan pada aspek geopolitik geostrategis, kesiapan infrastruktur pendukung dan pembiayaan,” jelas Jokowi saat rapat terbatas di Kantor Presiden Jakarta pada Senin (29/4).

“Tapi saya meyakini Insya Allah kalau dari awal kita persiapkan dengan baik, maka gagasan besar ini akan bisa kita wujudkan,” tambahnya.

Wacana pemindahan ibu kota memang sudah ada sejak lama, dari jaman Ir. Soekarno, namun belum terwujud juga sampai sekarang karena tidak kunjung dipersiapkan dan bahkan ditenggelamkan oleh agenda-agenda lain. Padahal pemindahan ibu kota sangat penting untuk menyongsong kompetisi global.

“Kita harus bicara kepentingan lebih besar, bagi bangsa negara, visioner, dalam jangka panjang sebagai negara besar menyongsong kompetisi global,” lanjut Jokowi. (Ayu/Kompas)

DISKUSI: