Israel Tangkap Sejumlah Petinggi Hamas di al-Khalil

0
145

Sumber: Ma’an News

Al-Khalil,LiputanIslam.com—Pasukan Israel telah menangkap beberapa petinggi kelompok perlawanan Palestina, Hamas, di al-Khalil (Hebron).

Di antara para petinggi yang ditangkap itu adalah anggota parlemen Muhammad Jamal al-Natshah, mantan menteri Issa al-Jabari, Sheikh Abd al-Khaleq al-Natshah, Sheikh Jawad Bahr al-Natshah, Mazen al-Natshah, dan Omar al-Qawasmi. Kantor berita Ma’an News melaporkan pada Kamis (12/12) bahwa penangkapan ini diawali dengan serangan pasukan Israel ke al-Khalil.

Berdasarkan pernyataan dari Pusat Informasi Palestina, Hamas telah mengonfirmasi penangkapan ini. Hamas menilai tindakan ini merupakan cara Israel untuk menghancurkan kehidupan politik dalam negeri Palestina dan untuk memudahkan rezim Israel menduduki wilayah yang mereka inginkan.

“Rezim Israel melakukan penangkapan dua hari sebelum ulang tahun Hamas. Meski begitu, kami akan tetap berkomitmen penuh untuk mewujudkan tujuan (pembebasan wilayah-wilayah Palestina dan al-Quds)” ucap Hamas yang berbasis di Jalur Gaza.

Baca: Ilmuwan Iran Sebut Keadilan Amerika Hanya Ada di Film Hollywood

Beberapa waktu lalu, melalui perantara Mesir, Hamas berhasil memaksa Tel Aviv menerima kesepakatan damai. Namun, kesepakatan itu telah dilanggar oleh Israel dengan cara melakukan beberapa serangan udara ke Jalur Gaza.

Sabtu lalu, Hamas kembali mengancam akan melawan Israel akibat kesewenang-wenangan rezim tersebut terhadap Masjid al-Aqsa dan jamaah Muslim di komplek masjid. (fd/Presstv)

DISKUSI: