Israel Tangkap dan Lecehkan 745 Anak Palestina Sejak Awal 2019

0
297

Sumber: Presstv

Gaza,LiputanIslam.com—Rezim Israel telah menangkap total 745 anak-anak Palestina di bawah usia 18 tahun, terhitung sejak awal tahun 2019.

Komunitas Tahanan Palestina melaporkan pada Selasa (19/11) lalu, hampir 200 anak berada di tahanan-tahanan Israel.

Mereka menyebut, anak-anak itu kerap mengalami penyiksaan usai mereka diciduk dari rumah masing-masing. Rezim Israel melakukan interogasi dan mengabaikan kondisi kemanusiaan yang mereka alami.

Rezim Israel juga dilaporkan tidak memberikan hak-hak anak yang ditahan. Mereka tidak mendapatkan akses pendidikan dan perawatan medis, bahkan keluarga pun tidak diperbolehkan melakukan kunjungan.

Menurut keterangan Palestinian Quds News Network, anak-anak sering tidak mendapatkan makanan dan minuman. Mereka dipukuli, dihina, diancam, dan diintimidasi. Terkadang, mereka juga dipaksa mengaku melakukan kesalahan dan harus membayar denda tinggi atas tuduhan tersebut.

Baca: Anak-anak Palestina di Penjara Israel Alami Penyiksaan Fisik dan Verbal

Tahanan anak-anak Palestina di penjara Israel telah mendekam dalam kurun waktu yang beragam. Sebagian ada yang telah dipenjara selama 10 tahun.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Presstv, rezim Israel dilaporkan telah menangkap hingga 16.500 anak-anak Palestina sejak pecahnya Intifada kedua pada akhir tahun 2000. (fd/Presstv)

DISKUSI: