Israel Akan Lipatgandakan Pemukim Yahudi di Golan

0
128

Golan,LiputanIslam.com—Seorang pejabat Israel mengungkapkan rencana untuk melipatgandakan jumlah pemukim Yahudi di Dataran Tinggi Golan pada tahun-tahun mendatang untuk menciptakan mayoritas Yahudi di wilayah kependudukan Suriah.

Seorang pejabat Israel di Golan mengatakan total populasi di Dataran Tinggi Golan nantinya akan mencapai 150.000 orang. 100.000 di antaranya adalah penduduk Israel, sisanya adalah non-Israel.

Menurut pejabat Israel, pengakuan kedaulatan Israel atas Golan akan membuka cakrawala baru bagi investasi asing di daerah itu, berharap pengakuan itu juga akan berkontribusi untuk melawan kampanye boikot internasional yang mendesak investor untuk tidak berinvestasi di wilayah kependudukan.

Saat ini, populasi di Golan mencapai 40.000 jiwa. 50% di antaranya adalah Arab Druze yang menganggap diri mereka sebagai warga Suriah.

Pada hari Senin, Presiden AS Donald Trump menandatangani resolusi eksekutif yang mengakui kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan, yang diakui secara internasional sebagai wilayah Suriah yang diduduki pada tahun 1967.(fd/memo)

DISKUSI: