Tehran, LiputanIslam. Com—Iran akan menanggapi setiap ancaman AS terhadapnya dengan tegas, kantor berita Tasnim melaporkan pada Sabtu (22/6), mengutip pernyataan jubir kemenlu Iran,  Abbas Mousavi.

“Kami tidak akan membiarkan pelanggaran terhadap perbatasan Iran. Iran akan dengan tegas menghadapi segala agresi atau ancaman dari Amerika, ”katanya kepada Tasnim

Ketegangan antara Teheran dan Washington meningkat sejak Kamis ketika rudal Iran menghancurkan pesawat pengintai Global Hawk AS. Teheran mengatakan pesawat itu ditembak jatuh di atas wilayahnya dan Washington mengklaim insiden itu terjadi di wilayah udara internasional.

Baca

Presiden AS Donald Trump mengatakan pada Jumat bahwa dirinya telah membatalkan serangan militer untuk membalas tindakan Iran menjatuhkan pesawat nirawak AS karena itu dapat menewaskan 150 orang.  Ia mengisyaratkan dirinya terbuka untuk berunding dengan Teheran.

Baca: Oman Berusaha Turunkan Tensi Konflik AS-Iran

“Terlepas dari keputusan apa pun yang mereka (pejabat AS) buat, kami tidak akan membiarkan wilayah Republik Islam dilanggar,” kata Mousavi.(fd/tasnim/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*