Hizbullah Sebut ‘Drone’ Israel di Beirut Bermuatan Bom

0
136

Beirut,LiputanIslam.com—Dua hari lalu, dua ‘drone’ Israel jatuh di dekat kantor pusat Hizbullah di Beirut. Satu ‘drone’ dilaporkan meledak di udara, menyebabkan kerusakan yang cukup signifikan atas bangunan media Hizbullah dan melukai tiga orang.  Pemerintah Lebanon menyebut insiden itu sebagai agresi dan serangan yang mengancam kedaulatan negaranya.

Hizbullah menyebut bahwa ‘drone’ Israel itu sengaja membawa bom. Menurutnya, para ahli telah memeriksa ‘drone’ pertama yang jatuh dan menyebut ‘drone’ itu telah mengalami kegagalan. Sementara ‘drone’ kedua berhasil meledak.

Pemerintah Lebanon telah lama mencatat tindakan semena-mena Israel, menggunakan wilayah udaranya untuk melancarkan serangan. Pemerintah itu menyebut tindakan Israel telah melanggar kedaualatan Lebanon dan Resolusi DK PBB nomor 1701, yang dibuat setelah konflik tahun 2006 antara kedua negara.

Israel mengklaim Hizbullah, yang berbasis di Lebanon, sebagai rival utamanya di kawasan. Atas dasar itu, rezim tersebut terus melancarkan serangan-serangannya.

Baca: Iran Ingatkan Israel Resiko Agresi ke Suriah, Lebanon, dan Irak

PM Lebanon, Saad Hariri, menyebut serangan Israel sebagai serangan terhadap kedaulatan negaranya. Pimpinan Hizbullah, Hassan Nasrallah, mengancam akan membalas serangan Israel.(fd/Sputnik)

DISKUSI: