Hariri Nyatakan Siap Menjabat Kembali, Ini Syaratnya

0
121

Perdana Menteri Lebanon, Saad Hariri. Sumber: Times of Israel

Beirut, LiputanIslam. Com—Perdana Menteri Lebanon, Saad Hariri,  telah menyatakan mundur dari kursi kekuasaan usai menyebut dirinya tak bisa menyelesaikan persoalan krisis Lebanon dan menemui jalan buntu.

Namun,  seperti dikutip dari Reuters pada Rabu(30/10),  Hariri mengaku siap kembali menduduki jabatan jika syarat yang diajukannya terpenuhi.

Kepada Presiden Lebanon,  Michel Aoun,  ia mengatakan siap kembali menjabat sebagai Perdana Menteri jika kabinet barunya nanti diisi oleh para teknokrat yang bisa memulihkan krisis ekonomi di Lebanon.

Baca: Mundurnya PM Hariri Tak Berhasil Hentikan Aksi Massa

Sebelumnya, Presiden Michel Aoun telah mengakui pengunduran diri Saad Hariri di saat berlangsungnya aksi demonstrasi besar-besaran di negara itu.  Namun,  Aoun meminta pemerintah untuk tetap menjalankan tugas-tugasnya sampai kabinet baru terbentuk.

Demonstrasi di Lebanon hampir memasuki minggu kedua.  Rakyat meminta pemerintah untuk mengatasi krisis ekonomi,  menentang korupsi di kalangan elit pemerintah,  dan menolak rencana kenaikan pajak pada beberapa sektor .(fd/Presstv)

DISKUSI: