Hari Ini Pansel Uji 6 Capim KPK

0
133

Jakarta, LiputanIslam.com-Hari Kamis (29/8) Panitia Seleksi Uji 6 Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023.

Keenam capim KPK yang akan menjalani uji publik tersebut adalah Asisten Deputi Bidang Ekonomi Makro, Penanaman Modal, dan Badan Usaha pada Kedeputian Bidang Perekonomian Sekretariat Kabinet Roby Arya Brata, PNS Kementerian Keuangan Sigit Danang Joyo, Wakapolda Kalbar Sri Handayani, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Sugeng Purnomo, Direktur Jaringan dan Kerja Sama Antar Komisi dan Instansi KPK Sujanarko dan Koordinator pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Supardi.

Ujian yang dilakukan hari ini adalah uji publik yang berlangsung di ruang serba guna gedung III Sekretariat Negara Jakarta, dimulai pukul 08.00 WIB.

Uji publik merupakan tes baru bagi pendaftar capim KPK. Uji publik tersebut adalah usulan dari sejumlah pemimpin redaksi media di Indonesia.

Baca juga: Terkait Capim KPK, Kelompok Masyarakat Luncurkan Petisi ke Presiden

Sebelumnya Pansel juga telah menguji 15 capim KPK. Pansel capim KPK akan mengerucutkan nama-nama capim menjadi 10 nama untuk dibawa ke Presiden Joko Widodo pada 2 September 2019. (Ay/Antara)

DISKUSI: