GP Ansor dan Persis Minta Semua Pihak Patuhi Putusan MK

0
164

Sumber: jawapos.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) meminta semua pihak agar dapat menerima dan mematuhi hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilu 2019. Menurutnya, pasca putusan MK semua pihak hendaknya kembali bersatu untuk bersama-sama memajukan bangsa.

“Keputusan Mahkamah Konstitusional sifatnya final dan mengikat, karenanya GP Ansor meminta kepada pihak yang bersengketa patuh pada hasil putusan MK sebagai landasan utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya di Jakarta, pada Kamis (27/6).

Berbagai perbedaan dalam pilihan hanya sampai pada hari pencoblosan dan setelahnya harus kembali bersatu. “Sekian bulan kita berbeda pilihan sesuai dengan keyakinan akan pilihannya. Ketika sudah diputuskan siapa yang menang saatnya kita bersatu memikirkan bangsa ini. Mari terima dengan ikhlas,” ungkapnya

Baca: Jelang Putusan MK, Hoaks Meningkat Dua Kali Lipat

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis), Jeje Zaenudin yang mengatakan bahwa walaupun akan tetap ada pihak yang kecewa dengan hasilnya, tetapi semuanya harus bisa menerima putusan MK.

“Kami yakin para hakim MK bukan hanya para hakim profesional semata tetapi juga orang-orang yang memiliki integritas tinggi dalam mengedepankan nurani, kebenaran dan keadilan apapun resikonya,” katanya. (aw/republika/sindo).

DISKUSI: