Gawat! Facebook Ikut Menyebarkan Konten Berbau Teroris

0
98

LiputanIslam.com—Sebuah laporan terbaru yang datang dari kelompok advokasi pelapor pelanggaran (whistleblower) menyebutkan bahwa sistem otomatis facebook telah menyebarkan konten-konten berbau terorisme.

Laporan yang dirilis pada Kamis (9/5) oleh Pusat Nasional Whistleblower yang berada di Washington menyebutkan bahwa upaya facebook untuk mendepak konten-konten berbau terorisme terbukti lemah dan tidak efektif.

Para peneliti dalam organisasi itu menemukan organisasi teroris seperti Daesh dan al-Qaeda telah berselancar aktif di media sosial tersebut.

Pusat Nasional Whistleblower mengkhawatirkan sistem otomatis yang digunakan oleh facebook yang juga turut menyebarkan video-video “selebrasi” dan “kenangan” yang dikelola oleh kelompok-kelompok teroris.

“Bahkan facebook sendiri turut menciptakan dan mempromosikan konten-konten teror melalui sistem otomatisnya,” tulis organisasi itu menambahkan.

Organisasi ini menilai facebook tidak benar-benar serius menghapus konten-konten berbau teroris yang tersebar di media social itu, seperti yang pernah diklaim oleh pihak facebook. (fd/Presstv)

DISKUSI: