Festival Bunaken Siap Digelar Pada Bulan Juli 2019

0
125

Sumber: detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Festival Bunaken siap digelar di Kota Manado pada 17-20 Juli 2019 mendatang. Saat ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masih terus mematangkan persiapan. Festival Bunaken merupakan event pariwisata berkelas internasional yang telah dipilih Kementerian Pariwisata RI menjadi salah satu dari 100 Wonderful of Event 2019.

“Atraksi yang ditampikan di Festival Bunaken akan membuat semakin banyak orang mengenal Sulawesi Utara dan spending waktu lebih banyak di Sulawesi Utara,” ucap Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen seperti dilansir detik.com Jakarta, pada Jumat (28/6).

Edwin mengaku, pihaknya optimis Festival Bunaken dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke Sulut untuk menyaksikan berbagai atraksi yang ditampilkan selama berlangsungnya event tersebut. Beragam kegiatan yang menarik dalam event tersebut, diantaranya ada food festival, permainan, pertunjukan musik, liveaboard Bunaken Sail trip, kompetisi Underwater Photography dan triathlon.

Baca: Warga Ibukota Antusias Ramaikan Festival Damai di Monas

Sementara di Halmahera Barat Maluku Utara Festival Pranata Adat dan Budaya baru saja sukses digelar pada Kamis (27/6). Festival diadakan oleh Kemendesa PDTT bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat sebagai dari upaya menjaga perdamaian.

Dalam festival yang mengangkat tema “Budaya dan Adat Sebagai Perekat Bangsa Membangun Perdamaian Indonesia,” tersebut juga diramaikan oleh semua kalangan masyarakat. (aw/detik/tribun).

 

 

DISKUSI: