Dua Serangan Bom Terjadi di Tunis, Satu Meninggal dan Beberapa Terluka

0
85

Foto: BBC

Tunis,LiputanIslam.com—Setidaknya satu orang meninggal dan beberapa lainnya terluka akibat dua serangan bom terpisah yang terjadi di ibukota Tunis pada Kamis (27/6).

Berdasarkan keterangan dari Kemendagri Tunisia, serangan pertama terjadi ketika seorang teroris meledakkan rompi peledaknya di dekat pos patroli polisi di Jalan Charles de Gaulle di Tunis tengah, dan menewaskan seorang perwira.

“Setidaknya seorang petugas polisi dan tiga warga sipil lainnya juga terluka dalam serangan itu,” tambahnya.

Baca: Oman Sebut Akan Buka Kedubes di Palestina

Serangan kedua terjadi tak lama setelah itu ketika seorang pelaku bom bunuh diri melakukan aksinya di dekat kantor polisi, di distrik al-Qarjani. Serangan kedua telah melukai empat orang.

Belum ada individu atau kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan mematikan itu, tetapi kelompok teroris Daesh biasanya dianggap sebagai tersangka utama dalam insiden serupa.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Sofian Zaak, dikutip oleh Reuters mengatakan bahwa para penyerang belum diidentifikasi, menyerukan kepada masyarakat untuk kuat dan tidak panik.

Setelah serangan itu, sekitar 300 orang berkumpul di jalan yang sama dan mengangkat pamflet yang mengatakan, “Kami tidak takut teror, Tunisia bukan tempat untuk terorisme.” Para demonstran juga meneriakkan lagu kebangsaan dan slogan-slogan yang memuji pasukan keamanan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Tunisia telah dilanda sejumlah serangan mematikan oleh teroris Takfiri.

Oktober lalu, seorang perempuan melakukan aksi bom bunuh diri di luar sebuah hotel di pusat kota Tunis, menyebabkan sedikitnya 15 orang terluka, termasuk 10 petugas polisi. Daesh mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. (fd/Presstv)

DISKUSI: