Di Hari Soleimani Dibunuh, Trump sedang Nikmati Es Krim di Resor Mewah

0
235

Resor Mar-a-Lago

Florida, LiputanIslam.com—Presiden AS Donald Trump disebut-sebut tengah menikmati daging cincang gulung dan es krim di resor mewah Mar-a-Lago, Florida, ketika Jenderal Iran Qassim Soleimani tewas diserang drone AS di Baghdad.

Menurut laporan dari The Teleghraph pada Jumat (3/1), tak lama setelah Trump menghabiskan makanannya, ia membuka ponselnya dan mengunggah gambar bendera Amerika di akun Twitter pribadinya.

Tepat setelah tengah malam waktu Bagdad, Soleimani turun dari pesawatnya di Baghdad dalam kegelapan. Tanpa sepengetahuannya, sebuah drone drone “pemburu-pembunuh” MQ-9 Reaper melayang-layang di atasnya. Drone itu dikemudikan dari sebuah pangkalan AS.

Tubuh Soleimani kemudian hancur termutilasi dengan amat buruk, namun ia dengan cepat teridentifikasi oleh cincin berwarna merah di jarinya.

Sementara itu, Trump telah menghabiskan beberapa hari sebelum serangan tersebut dengan mangasing diri di resor Mar-a-Lago dan menghindar dari publik. Di sana, ia pun merenungkan tanggapannya terhadap kematian sang jenderal besar Iran yang berbahaya.

Telegraph juga melaporkan bahwa sang presiden diyakini telah melihat foto-foto grafiti yang dibuat para demonstran Irak di kedutaan AS, di mana mereka berjanji setia kepada Soleimani.

Kemudian, Trump mulai berkonsultasi dengan penasihatnya untuk memutuskan bagaimana cara merespon situasi sulit ini. Salah satu penasihat itu adalah Lindsey Graham, seorang senator anti-Iran. Ia dan Trump terlihat bermain golf bersama.

AS telah melacak gerakan Soleimani selama bertahun-tahun menggunakan alat mata-mata canggih. (ra/telegraph)

DISKUSI: