Dapat Penobatan Tokoh Asia, Jokowi: Ini Kehormatan untuk Indonesia

0
124

Sumber: Okezone News

Jakarta, LiputanIslam.com — Mendapat penobatan sebagai Tokoh Asia Tahun 2019 dari media massa asal Singapura, The Straits Times, Presiden Jokowi mempersembahkannya kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Terima kasih. Ini kehormatan bukan untuk saya semata-mata, tapi untuk Indonesia,” demikian cuitan @jokowi dalam media sosial Twitter.

Penganugerahan tersebut menjadi berita utama The Straits Times. Dalam keterangan grafisnya, media itu menulis “The Straits Times Asian of the Year 2019 Joko Widodo Indonesia President”.

“Respected leader, at home and abroad”, demikian judul yang ada di bawah gambar Presiden menjelaskan Jokowi sebagai pemimpin yang dihormati baik di dalam maupun luar negeri.

Baca juga: Istana Minta Seluruh Pejabat Segera Serahkan LHKPN ke KPK

Sementara, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman membenarkan anugerah yang diberikan kepada Jokowi. Fadjroel turut menyampaikan testimoninya.

“Bersyukur tiada hingga kepada Tuhan. Alhamdulillah berkat kerja cerdas bersama seluruh rakyat Indonesia, Presiden Jokowi mendapatkan anugerah Asian of the Year 2019 dari The Straits Times Singapura,” kata Fadjroel lewat pesan singkat.

Selain anugerah dari The Straits Times Singapura, Jokowi juga masuk dalam Top 50 dalam ‘The Muslim 500: The World’s 500 Most Influential Muslims 2020’ atau 50 teratas di antara 500 muslim paling berpengaruh di dunia tahun ini.

Peringkat Jokowi tahun ini ada di nomor 13, naik dibanding tahun 2019 kemarin yang berada di nomor 16. Jokowi naik tiga peringkat. (Ay/Antara/Detik)

DISKUSI: