Budaya Keraton Kasepuhan Jadi Sajian Utama Pariwisata Cirebon

0
144

Sumber: genpi.co

Cirebon, LiputanIslam.com– Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon telah merilis Calendar Of Event Budaya dan Pariwisata Cirebon 2019. Kadisbudparpora Kabupaten Cirebon, Hartono mengatakan bahwa budaya khas Keraton Kasepuhan Cirebon menjadi sajian utama dalam kalender pariwisata tersebut. Mulai dari pagelaran kesenian, upacara adat, kuliner, dan banyak agenda wisata seru lainnya.

“Agendanya sangat lengkap. Ada 49 sub event. Kita akan mengangkat Keraton Kasepuhan Cirebon. Berbagai event disiapkan untuk mempromosikan budaya, pariwisata dan kuliner khas Cirebon,” ungkapnya di Cirebon, Jawa Barat (Jabar), seperti dilansir okezone.com, pada Sabtu (22/6).

Sementara Plt Bupati Cirebon, Imron Rosadi mengatakan, Calendar of Event Budaya Cirebon diluncurkan untuk mempromosikan budaya dan Pariwisata khas Keraton Kasepuhan Cirebon. Ditambah lagi menurutnya kuliner khas Cirebon sangat menarik.

Baca: Lestarikan Budaya, Pemda Aceh Gelar Festival Festival Ratoh Jaroe 2019

“Budaya khas Keraton Kasepuhan Cirebon sangat menarik. Wisata alamnya sudah pasti indah dipandang mata. Kulinernya jangan ditanya, pasti menggugah selera. Selain itu, seni pertunjukan juga selalu konsisten ditampilkan. Semua telah siap untuk dikunjungi. Silakan datang dan nikmati Kota Cirebon,” katanya.

Berdesarkan Calendar of Event, pameran dan event budaya khas Cirebon digelar pada April hingga November 2019 (aw/okezone).

DISKUSI: