Anies Ancam Sanksi 25 Perusahaan Penyebab Polusi Udara

0
128

Jakarta, LiputanIslam.com–Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta sedang memproses penilaian pada cerobong asap semua perusahaan yang ada di Jakarta. Mereka menemukan 25 kegiatan industri rumahan di kawasan Jakarta Utara yang mencemari udara ibukota yang terdiri dari 23 usaha pembakaran arang dan dua peleburan aluminium.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengancam akan memberi sanksi bahkan hingga penutupan bagi pabrik yang kualitas asapnya melebihi ambang batas baku mutu yang ditetapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

“Salah satu bagian dari Instruksi Gubernur nomot 66 tahun 2019 semua kegiatan yang menyisakan asap itu harus ada ukurannya. Dan ukurannya harus sesuai dengan standar yang ditetapkan lingkungan hidup. Bila melanggar jangan harap melenggang tak diberi sanksi pasti akan diberi sanksi. Penutupan pun mungkin dilakukan,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (13/9).

Baca juga: Kebijakan Ganjil Genap Diperluas, Polusi Jakarta Masih Tempati Posisi Teratas

Anies menekankan dalam proses pembuatan arang, pembakarannya tidak boleh melebihi batas normal baku mutu sesuai Kepgub Nomor 670 Tahun 2000 tentang Baku Mutu Emisi Sumber Tidak Bergerak di Provinsi DKI Jakarta. (Ay/Antara)

DISKUSI: