Aksi Massa Terbaru di Baghdad Usung Slogan: “Mampus Amerika!”

0
144

Sumber: Presstv

Baghdad,LiputanIslam.com—Rakyat Irak kembali berkumpul di jalanan ibu kota Baghdad dan menunjukkan dukungan mereka terhadap otoritas keagamaan Irak, yang meminta para demonstran menggelar aksi damai serta memisahkan diri dari barisan perusuh.

Para demonstran bergerak menuju alun-alun Tahrir pada Kamis (5/12), dan meminta para perusuh untuk minggir serta tidak mencampuri demo penentangan terhadap krisis ekonomi.

Menurut laporan Presstv, para demonstran itu meneriakkan slogan-slogan dan memasang tulisan , “Mampus Amerika.”

Baca:Politisi Amerika Sebut AS Inginkan Perubahan Rezim di Iran

Dalam khutbah jum’at beberapa hari lalu, ulama Irak Ayatullah Ali Al-Sistani telah meminta para demonstran untuk tidak menyerang orang-orang dan tidak menghancurkan properti mereka.

“Para demonstran perlu memisahkan barisan mereka dari sekumpulan perusuh yang menyalahgunakan aksi untuk menyerang properti warga,” katanya.

Pada awal Oktober lalu, Irak mulai dilanda aksi demonstrasi di beberapa kota untuk memprotes kurangnya pelayanan-pelayanan dasar. Pada 25 Oktober, aksi massa berubah menjadi brutal akibat ulah beberapa orang yang merusak fasilitas umum dan menembakkan senjata ke arah para demonstran. (Fd/Presstv)

DISKUSI: