Aksi Massa Menentang Blokade Koalisi Saudi Berlangsung di Hudaydah, Yaman

0
107

Sumber: Al-Manar

Hudaydah,LiputanIslam.com—Rakyat Yaman berkumpul di pelabuhan kota Hudaydah pada Minggu (6/10) kemarin untuk menentang blokade berkepanjangan koalisi pimpinan Arab Saudi di Yaman.

Para demonstran melakukan aksi jalan kaki di dekat kantor PBB di Hudaidah, menentang aksi penangkapan koalisi agresor terhadap kapal yang mengangkut minyak, makanan, dan suplai obat-obatan ke Yaman.

Kantor berita Al-Masirah melaporkan, para demonstran berjalan sambil mengibarkan bendera Yaman dan meneriakkan slogan anti-Saudi dan mengecam bungkamnya PBB terhadap aksi kriminal Saudi terhadap rakyat Yaman.

Saat ini, krisis kemanusiaan di Yaman berada pada level yang sangat mengkhawatirkan. Dr. Abdulrahman Al-Jarallah, direktur Kesehatan Umum Yaman memperingatkan krisis kemanusiaan Yaman, khususnya di sektor kesehatan, sangat mengerikan.

Baca: Militer Yaman Akui Siap Lakoni Pertempuran Jangka Panjang dengan Arab Saudi

Sejumlah pusat kesehatan terpaksa tutup akibat sulitnya pasokan kesehatan masuk ke Yaman akibat blokade Arab Saudi. Al-Jarallah menyebut agresi militer Saudi juga telah menghancurkan fasilitas kesehatan yang ada di negara Arab termiskin itu. (fd/Al-Manar)

DISKUSI: