53 Orang Tewas Ditembak di AS Selama Agustus

0
157

Washington, LiputanIslam.com–Setidaknya 53 orang tewas dalam berbagai insiden penembakan massal di AS selama bulan Agustus lalu, seperti dilansir New York Times.

Pada hari Sabtu (31/8) kemarin, seorang pria membunuh tujuh orang dengan menembaki mobil-mobil yang lewat di Odessa, Texas. Pria itu kemudian ditembak mati oleh petugas polisi. Insiden itu juga melukai 21 orang.

Pada tanggal 3 Agustus, seorang pria lain menembaki orang-orang di dalam Walmart di El Paso. Sebanyak 22 orang tewas puluhan lainnya terluka.

Isu penembakan massal seperti ini telah memicu perdebatan tentang kontrol senjata di Negeri Paman Sam. Presiden Donald Trump pun menerima banyak kecaman karea ia tidak bersikap tegas terhadap kelompok lobi senjata yang menguasai pemerintah.

Sang presiden diketahui mendapat dukungan kuat dari National Rifle Association. Sejauh ini, ia menolak permintaan perubahan UU senjata yang lebih ketat menjelang pemilu presiden tahun depan.

Di bawah ini adalah beberapa penembakan massal paling mematikan yang terjadi di AS sepanjang tahun ini:

Dayton, Ohio – 4 Agustus

Seorang pria bersenjata menembak dan membunuh sembilan orang dan melukai 16 lainnya di distrik seni dan hiburan di pusat kota Dayton, Ohio.

El Paso – 3 Agustus

Seorang pria bernama Patrick Crusius melakukan penembakan massal di Walmart. Sebanuak 22 orang tewas, termasuk delapan orang dari Meksiko.

Pantai Virginia – 31 Mei

Seorang insinyur menewaskan sedikitnya dua belas orang dan melukai enam lainnya. Ia kemudah bunuh diri di tempat kejadian perkara di di pusat kota di Pantai Virginia, Virginia. (ra/presstv)

 

DISKUSI: