Jakarta, LiputanIslam.com—Jika berkesempatan mengunjungi Taman Nasional Baluran antara Situbondo dan Banyuwangi, Anda akan disapa sejumlah wisata alam yang ciamik. Salah satunya, Anda bisa merasakan sepetak tanah bernuansa Afrika, yaitu Savannah Bekol.

Savannah Bekol dikenal sebagai objek wisata alam andalan di Taman Nasional Baluran. Padang rumput yang luas di savana ini mirip dengan alam liar yang ada di Afrika. Saking miripnya, banyak yang menyebut bahwa wilayah ini sebagai miniatur Afrika di Jawa Timur.

Secara administratif, Savanna Bekol merupakan bagian dari wilayah Situbondo. Jaraknya sekitar 13 km dari pintu masuk ke taman nasional. Adapun akses ke sana bisa dilakukan dengan sepeda motor dan mobil.

Setelah tiba di lokasi Savanna Bekol kita akan disambut oleh padang rumput yang sangat luas yang membuat mata tidak pernah bosan melihat. Gunung Baluran adalah latar belakang pemandangan yang akan kita lihat, yang terlihat sangat cantik dan anggun.

sumber:bromotour.co.id

Sekitar Bekol Savanna kita dapat menemukan berbagai hewan liar yang hidup di sekitar taman nasional seperti Rusa, kerbau liar dan berbagai jenis burung. Keberadaan tanaman liar Acacia nilotica membuat pemandangan di sekitar Bekol Savanna menjadi semakin menarik dan benar-benar alami.

Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman yang luar biasa di Bekol Savanna, usahakan tiba di sana pada waktu fajar untuk melihat matahari terbit nan indah. Percikan sinar matahari yang menyinari rumput sekitar savana adalah pemandangan yang benar-benar membuat mata tidak ingin berkedip. (ra/ eastjava.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*