Jakarta, LiputanIslam—Jalan-jalan gratis? Memangnya mungkin? Ya, jika kita memerhatikan sekeliling kita, ada orang-orang yang bisa jalan-jalan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Mau tahu caranya? Baca tips-tips berikut ini, seperti dirangkum oleh travelblog.id:

1. Mengikuti berbagai lomba blog dan Instagram berhadiah jalan-jalan

Percayalah bahwa setiap tahunnya selalu ada lomba blog dan Instagram yang menawarkan hadiah jalan-jalan. Entah ke luar negeri atau hanya dalam negeri saja.

Jika kalian ingin mengetahui informasi yang berkaitan dengan lomba, kalian bisa rajin mencari tahu melalui mesin pencari. Misalnya : “Lomba Blog Berhadiah Jalan-jalan.”

Untuk lomba yang ada di Instagram, follow akun kuis yang bertebaran serta mengikuti akun-akun brand besar.

Harap diperhatikan bahwa lomba-lomba yang sebaiknya kalian ikuti yakni:

– Diselenggarakan oleh pihak brand yang jelas dan terkenal.

– Lomba tersebut biasanya tidak dipungut biaya sama sekali. Bahkan seringkali pajak telah ditanggung oleh penyelenggara. Untuk info lebih jelas, kalian harus mau membaca terms and conditions yang berlaku. Biasanya dijelaskan di website penyelenggara. Baca dengan saksama, jika ada poin yang tidak sesuai, kalian bisa komplain.

Agar bisa memenangkan kontes yang diadakan, kalian harus meriset karya peserta lain terlebih dahulu. Lalu catat apa saja yang belum dilakukan oleh mereka. Biasanya kontes yang diadakan berkorelasi dengan produk atau jasa dari brand milik penyelenggara. Jadilah peserta yang unik agar bisa difavoritkan oleh dewan juri. Jangan lupa membaca mekanisme yang ada, ya.

2. Kerja di perusahaan multinasional

Biasanya kantor multinasional selalu membuat outing ke luar negeri untuk para karyawannya.

3. Mengikuti grup yang berkaitan dengan advertising dan traveling

Di Facebook ada banyak sekali grup yang suka memberikan job tertentu untuk para narablog dan pegiat media sosial. Tidak hanya berupa sample product dan uang, mereka juga seringkali mengajak anggota grup jalan-jalan gratis, dengan syarat, misalnya kalian harus mengunggah tulisan hingga video Youtube berisi keseruan acara tersebut.

Pada grup traveling, biasanya para anggota kerap berbagi informasi soal acara atau kegiatan apa saja yang menawarkan hadiah jalan-jalan. (ra/travelblog)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*