sumber: kumparan.com

Jakarta, LiputanIslam.com—Jika berkesempatan berkunjung ke Provinsi Lampung, jangan lupakan wisata tersembunyi bernama Teluk Kilauan di mana Anda bisa menikmati pemandangan pantai dan ratusan ekor lumba-lumba.

Teluk Kiluan adalah wilayah berbukit dan lembah yang sangat cocok bagi para petualang. Di tengah lautnya, ada lumba-lumba hidung botol dan lumba-lumba snipper yang menyapa setiap pengunjung dengan lompatan-lompatan indahnya.

Melihat lumba-lumba berenang riang di samping perahu dan mereka berada dekat di samping perahu kita merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan. Yang pasti akan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. Pengunjung bisa menikmati keindahan tarian lumba-lumba di Teluk Kiluan ini.

Perairan di Teluk Kilauan sangat kaya akan ikan, sehingga sering dijadikan sebagai lokasi para pemancing handal untuk mencari mangsa. Kesuburan perairan ini menyebabkan karang bisa tumbuh dengan baik. Ini pula yang menyebabkan kawasan teluk kiluan juga menyuguhkan spot diving yang dangkal namun sangat indah.

jelajahpulau.com

Untuk mencapai tempat ini, Anda butuh waktu sekitar 3-4 jam dari Kota Bandar Lampung, dengan jarak sekitar 80 km jika dilihat di peta. Akses menuju Teluk Kiluan masih lumayan sulit karena banyak titik yang belum tersentuh pembangunan. Di sana pun belum ada listrik pun juga sinyal komunikasi masih sulit, sehingga warga menggunakan generator untuk mendapatkan sumber listrik.

Di Teluk Kiluan, ada penginapan sederhana seperti cottage. Beberapa penduduk sekitar juga ada yang menyewakan kamar di rumah mereka untuk para pengunjung yang menginap, dengan konsep homestay. Kisaran tarif menginap per malam mulai dari Rp 150.000 sampai Rp 500.000. (ra/nativeindonesia)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*