isis tangkap pilot jordania

Foto yang diposting ISIS untuk menunjukkan bahwa mereka telah menangkap pilot asal Jordania yang pesawat tempurnya jatuh ditembak ISIS di sekitar Raqqa, Suriah, pada Rabu 24 Desember 2014.

Beirut, LiputanIslam.com – Kawanan teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim telah menembak jatuh satu unit pesawat tempur pasukan koalisi internasional anti ISIS di bagian utara Suriah. Demikian dikabarkan Lembaga Pemantau HAM Suriah Rabu (24/12), sebagaimana dikutip AFP.

ISIS juga mengaku telah meringkus dan menawan pilot asal negara Arab setelah menembak jatuh jet tempur itu dengan roket anti serangan udara di dekat kota Raqqah.

Di beberapa situs kaum radikal, ISIS memublikasikan beberapa foto yang memperlihatkan seorang pria berpakaian putih dalam kondisi tangan terikat sedang digiring oleh kawanan ekstrimis bersenjata yang sebagian besar mengenakan topeng. Pria itu mereka sebut sebagai pilot asal Jordania.

Fox News melaporkan bahwa para pejabat Amerika Serikat (AS) membenarkan laporan tertembak jatuhnya pesawat F-16 Jordania dan tertangkapnya pilot pesawat itu oleh pasukan ISIS. Hanya saja, mereka menepis klaim bahwa jet itu jatuh akibat tembakan pasukan ISIS.

Dalam statemennya Komando Pusat AS (CENTCOM) menyatakan pesawat tempur itu tertembak jatuh di sekitar kota Raqqah yang secara de fakto telah menjadi ibu kota ISIS, namun belum jelas bagaimana pesawat tertembak.

“Ada bukti yang jelas menunjukkan bahwa ISIS tidak menembak jatuh pesawat itu,” ungkap CENTCOM. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL