Washington,LiputanIslam.com-Dilansir oleh The Hill, presiden AS kembali merilis pernyataan menggelikan. Di hadapan jurnalis di pelataran Gedung Putih, Donald Trump mengaku dirinya dipilih untuk memimpin perang dagang melawan Tiongkok.

Menurut laporan The Hill, Trump menepis kekhawatiran bahwa perang AS vs Tiongkok akan menyebabkan turunnya pertumbuhan ekonomi dunia. Dia mengklaim dirinya diseleksi untuk menghadapi “penipuan dan muslihat” Beijing yang sudah berjalan beberapa dekade.

Baca: Trump: Orang Yahudi yang Tidak Memilih Saya adalah Pengkhianat Israel

Presiden AS mengaku ia berusaha menghindari dampak negatif perang dagang dengan Tiongkok. Trump berargumen, dia hanya berupaya untuk membenahi kerusakan-kerusakan yang ditimbulkan para presiden AS sebelumnya.

“Ada yang berkata bahwa ini adalah perang dagang Trump. Tidak, ini bukan perang dagang saya. Ini adalah perang dagang yang seharusnya dilakukan jauh sebelum ini oleh presiden-presiden terdahulu,”ujarnya mengkritik Bill Clinton, G.W. Bush, dan Barrack Obama.

“Pada akhirnya, harus ada yang melakukan tugas ini. Saya terpilih untuk ini. Saya melawan Tiongkok dan kita akan menang,”lanjutnya sembari menengadah ke arah langit.

Statemen Trump ini adalah upaya terbarunya untuk mengecilkan ancaman yang terus bertambah terkait potensi turunnya ekonomi AS dan meningkatnya kerugian akibat perang dagangnya dengan Tiongkok serta Uni Eropa.

Turunnya pertumbuhan ekonomi, dalam skala apa pun, akan sangat menyulitkan warga AS. Hal ini bisa memicu hilangnya pekerjaan, upah tetap, dan minimnya peluang kerja. (af/yjc)

Baca Juga:

Mimpi Buruk AS di Balik Rontoknya Drone MQ-9 di Yaman

Pompeo: AS Akan Bertindak Jika Tanker Iran Coba Kirim Minyak ke Suriah

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*