Washington,LiputanIslam.com-Presiden AS kembali dibuat jengkel oleh kanal berita Fox News, lantaran stasiun televisi ini memublikasikan hasil jajak pendapat yang tidak memuaskan dirinya.

Donald Trump yang terbiasa menyerang media-media pengkritiknya, kali ini mengklaim bahwa Fox News telah berpaling dari dirinya.

Pada hari Rabu (14/8) pekan lalu, Fox News memberitakan bahwa elektabilitas Trump turun hingga 56 persen.

Menurut Fox News, faktor utama turunnya elektabilitas Trump adalah kasus penembakan membabibuta di El Paso, Texas dan Dayton, Ohio. Sebanyak 31 orang dikabarkan tewas dalam tragedi tersebut.

Baca: Sanders Usulkan Penghentian Bantuan AS untuk Israel

Trump menanggapi berita Fox News dengan mengatakan bahwa ada ‘masalah’ di stasiun televisi tersebut. Dia juga mengaku tidak percaya kepada hasil jajak pendapat yang dipublikasikan Fox News.

Fox sudah berubah. Jajak pendapat terburuk terkait saya selalu berasal dari Fox. Ada sesuatu di Fox News yang tidak saya sukai,”ujarnya.

“Saya pikir, Fox sedang melakukan kekeliruan besar,”imbuhnya.

Fox News sendiri merupakan salah satu stasiun televisi kesayangan Trump. Konon, salah satu alasan Trump membatalkan serangan ke Iran usai ditembaknya nirawak mata-mata AS, adalah nasihat dari Tucker Carlson, presenter Fox News.

Carlson berpendapat, pihak-pihak yang haus perang di AS tidak peduli kepada kepentingan Trump. Jika dia memerangi Iran, maka dia akan kehilangan peluang menang di pilpres 2020.

Sebelum ini, sejumlah media mainstream AS, seperti CNN, New York Times, Washington Post, dan selainnya disebut Trump sebagai “media gadungan” yang “menyebarkan kabar-kabar bohong.” (af/akharinkhabar)

Baca Juga:

Sanksi AS atas Iran Mengancam Nyawa Pasien Kanker

Grace 1 Dibebaskan, Wajah AS Ditampar (Lagi)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*