bom  boneka di irakBaghdad, LiputanIslam.com – Acara-acara keagamaan di Irak, terutama yang dilakukan oleh umat Islam Syiah pada peringatan kesyahidan cucunda Nabi saw, Imam Husain bin Ali ra, di kota Karbala selalu dijaga ekstra ketat sehingga meskipun acara itu diikuti oleh jutaan orang namun dalam beberapa tahun terakhir selalu aman dan terjaga dari serangan kawanan teroris.

Karena itu, berbagai cara lantas dilakukan oleh para teroris untuk menerobos barikade keamanan yang berlapis-lapis, termasuk dengan cara memasukkan bahan peledak ke dalam boneka mainan anak-anak.

Sebagaimana dilaporkan al-Sumaria News, petugas keamanan Irak Jumat (20/11) berhasil mengungkap upanya penyelundupan bahan peledak melalui boneka yang diduga akan digunakan untuk menyerang warga Muslim Syiah yang mengikuti peringatan 40 hari (arba’in) Imam Husain ra.

Disebutkan bahwa sebanyak 18 bom yang disembunyikan dalam boneka berhasil diungkap di jalur Baghdad – Diyala. Otoritas Irak menyatakan bersyukur karena rencana serangan teror itu segera terungkap sehingga tak sempat digunakan teroris untuk menyerang para peziarah makam Imam Husain ra. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL