Damaskus, LiputanIslam.com – Tentara Arab Suriah (SAA) melancarkan serangan besar-besaran terhadap kawanan teroris di Idlib selatan dan Hama utara pada Rabu sore (12/12/2018) waktu setempat.

Sebuah sumber menyebutkan bahwa SAA telah menembakkan sejumlah rudal darat ke darat terhadap kubu pertahanan kelompok Jaysh Al-Izza dan sekutunya di kota Kafr Naboudeh di Hama utara dan kota Jarjanaz  di Idlib selatan.

Pasukan pemerintah Suriah itu kemudian memperluas serangannya ke desa tenggara Idlib, di mana mereka menarget posisi kelompok teroris Hay’at Tahrir Al-Sham alias Jabhat al-Nusra di kota-kota Al-Taman’ah, Khuwayn, dan Sukeek.

Serangan besar-besaran oleh Tentara Arab Suriah ini terjadi hanya beberapa jam setelah kelompok Jaysh Al-Izza dari Pasukan Pembebasan Suriah (FSA) berusaha untuk menyusup ke posisi mereka di dekat kota Zalin di Hama utara.

Surat kabar al- Watan mengutip laporan situs-situs oposisi bahwa juru bicara Jabhat al-Nusra, Abu Khaled  al-Shami, menegaskan bahwa Suriah utara  berada “dalam kondisi antisipasi dan kesiapan” setelah menerima informasi tentang pengerahan SAA dan sekutunya yang bermula sejak sekira satu setengah bulan yang lalu di garis kontak di Idlib.

Al-Shami mengatakan bahwa pengerahan SAA dilakukan terutama di front “pantai, Rif Hama dan Rif Aleppo dan kota Aleppo,” dan SAA berkemungkinan untuk melancarkan serangan “sewaktu-waktu”.

Al-Watan melaporkan terjadi peningkatan intensitas kelanjutan pengerahan SAA di front Aleppo, Idlib dan Hama. (mm/alalam/almasdarnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*