Gaza, LiputanIslam.com –  Tank Israel telah menembaki pos pemantau militer Hamas sebagai reaksi atas penembakan terhadap sebuah jip militer di dekat perbatasan timur Beit Hanun di Jalur Gaza utara, demikian dinyatakan sumber-sumber Palestina dan Israel.

Sumber keamanan di Gaza mengatakan, “Pasukan pendudukan Israel pada Selasa sore (Selasa (22/1/2019), ) membom dua titik pemantauan milik kubu resistensi di kota Beit Hanoun di Jalur Gaza utara, menyebabkan kerusakan, namun tidak ada laporan mengenai jatuhnya korban.”

Saksi mata mengatakan bahwa sasaran serangan tank Israel itu adalah sayap militer Hamas, Brigade Ezzeddin al-Qassam.

Departemen Kesehatan Palestina di Jalur Gaza, Selasa malam, melaporkan satu warga Palestina bernama Mahmoud al-Abd al-Nabahin gugur dan dua lainnya terluka dengan kondisi satu di antaranya parah akibat tembakan Israel di sebelah timur Jalur Gaza.

Militer Israel dalam siaran persnya menyatakan bahwa  satu unit tank Israel telah membom pos milik Hamas setelah seorang perwira Israel mengalami luka ringan akibat terkena lemparan batu dalam insiden kerusuhan di Jalur Gaza selatan.

Dalam siaran pers kedua kalinya, militer Israel menyatakan bahwa seorang warga Palestina telah menembaki tentara Israel, dan menambahkan bahwa helm seorang perwira tertembak ketika sedang bertugas di daerah tersebut sehingga diapun terluka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*