Teheran, LiputanIslam.com –   Menanggapi serangan sengit Israel ke Suriah, militer Iran menantang Israel dengan menyatakan tak sabar ingin segera berperang dengan pasukan Zionis dan memusnahkan Israel.

Panglima Angkatan Udara Iran Brigjen Aziz Nasirzadeh menegaskan bahwa pasukannya “siap menyongsong hari kehancuran Israel.”

“Kami siap untuk perang yang menentukan dengan Israel yang akan membuatnya musnah, kami tak sabar lagi untuk berperang di darat,” tantangnya, Senin (21/1/2019).

Dia menambahkan, “Para pemuda di angkatan udara sepenuhnya siap dan tidak sabar untuk menghadapi rezim Zionis dan melenyapkannya dari bumi.”

Beberapa jam sebelumnya, militer Israel mengklaim telah membom posisi-posisi Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) di selatan dan sekitar Damaskus, ibu kota Suriah.

Seperti telah diberitakan, Israel pada dini hari Senin telah melancarkan serangan tersengitnya ke Suriah, yang dilakukan dalam empat gelombang yang terjadi secara beruntun. Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan empat tentara Suriah terbunuh akibat serangan ini.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di hari yang sama memperingatkan bahwa mereka yang mengancam Israel akan menghadapi konsekuensi penuh ketika ketegangan antara kedua negara meningkat setelah kehadiran Iran di Suriah.

Dia mengklaim bahwa serangan tentara Israel ke Suriah telah menarget posisi Iran dan pasukan Suriah yang membantu mereka.

“Mereka yang mengancam akan menghancurkan kami akan menanggung akibat sepenuhnya… Adalah kebijakan permanen negara … untuk menolak upaya Iran mendapatkan pijakan di Suriah, dan untuk melukai orang-orang yang berusaha untuk menyakiti kami.”

Senada dengan ini, juru bicara militer Israel Avichay Adrai menyatakan, “IDF (Pasukan Pertahanan Israel) akan terus bekerja dengan tegas dan tegas terhadap posisi Iran di Suriah, dan kami menganggap rezim Suriah bertanggung jawab atas apa yang terjadi di dalam wilayahnya.”

Dia melanjutkan, “Kami memperingatkan rezim (Suriah) untuk tidak bertindak atau membiarkan tindakan terhadap kami. IDF tetap dalam kondisi siaga tinggi untuk menghadapi berbagai skenario dan akan terus bertindak sesuai kebutuhan untuk keamanan warga Israel.”

Menteri Pembanguan Israel Yoav Galant juga berkomentar dengan menegaskan,”Israel akan mengusir Iran dari Suriah.. Israel tidak akan mengizinkan pembentukan tentara Iran di Suriah. Kami akan mengusir Iran dari Suriah, dan kami tidak bisa membiarkan Hizbullah untuk membuka front lain di Dataran Tinggi Golan.”

Juru bicara militer Israel Letjen Jonathan Conricus menuding pasukan Iran telah menyerang resor ski Hermon di Dataran Tinggi Golan pada Minggu sore lalu dengan menggunakan rudal darat ke darat jarak menengah yang ditembakkan dari pinggiran Damaskus, namun Iran belum menanggapi klaim tersebut. (mm/raialyoum/theindependent)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*