Damaskus, LiputanIslam.com –  Pasukan pertahanan udara Suriah menangkis beberapa rudal yang dilesatkan dari laut menuju kota Latakia di bagian barat laut negara ini, Senin malam waktu setempat (17/9/201), sebagaimana dinyatakan sumber militer yang dikutip kantor berita Suriah, SANA.

“Pertahanan udara kami telah menghadapi rudal-rudal penyerang yang datang dari laut menuju kota Latakia, dan mencegat beberapa di antaranya sebelum mencapai sasaran,” ungkap sumber itu.

Saluran TV resmi Suriah menayangkan video pencegatan rudal tersebut dengan durasi beberapa menit, sementara SANA melaporkan bahwa serangan itu ditujukan ke fasilitas industri di Latakia tanpa menyebutkan pihak mana pelakunya.

Serangan ini terjadi dua hari setelah Israel melancarkan serangan rudal dengan sasaran Bandara Internasional Damaskus pada Sabtu malam lalu.

Pada tanggal 4 September lalu Israel juga dilaporkan telah menyerang beberapa kawasan di provinsi Hama dan Tartus.

Belum lama ini pula Israel untuk pertama kalinya secara terbuka mengaku telah melancarkan 200 serangan ke Suriah selama 18 bulan terakhir dengan sasaran yang sebagian besar aset dan pasukan Iran.

Selama Suriah dilanda krisis sejak 2011 Israel telah berulangkali menyerang sasaran-sasaran militer Suriah, Iran, dan Hizbullah. Israel diduga masih akan terus melancarkan serangan dengan dalih melawan keberadaan militer Iran di Suriah. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*