Gaza, LiputanIslam.com –  Satu orang Palestina gugur dan 20 lainnya luka-luka, satu di antaranya personil ambulan terkena tembakan pasukan Zionis Israel dalam peristiwa unjuk rasa al-Awdah atau Great March of Riturn.

“Seorang warga Palestina, Imad Daud Ashtiyawi, 21 tahun, gugur setelah terkena peluru Israel di bagian kepala di timur kota Gaza,” ungkap Departemen Kesehatan Palestina di Gaza, , Sabtu (23/9/2018).

Departemen ini juga menyatakan 20 orang Palestina terluka dengan kondisi satu di antaranya parah di beberapa kawasan yang tersebar di dekat pagar pembatas Jalur Gaza-Israel.

Sementara itu, jet tempur Israel Ahad sore membom kawasan Malakeh di timur kota Gaza di mana sejumlah pemuda Palestina mengadakan aksi unjuk rasa, namun tak ada laporan mengenai akibat serangan udara ini.

Militer Israel menyatakan jet tempur itu menyerang sekelompok orang yang menerbangkan bom layang-layang dari jalur Gaza.

Sejak Maret lalu warga Palestina menggelar aksi tersebut untuk memperjuangkan hak para pengungsi Palestina kembali ke kampung halaman mereka, termasuk di wilayah Israel (Palestina pendudukan 1948), dan menuntut pencabutan blokade Israel terhadap Jalur Gaza. Aksi damai ini direaksi Israel dengan kekerasan hingga puluhan orang Palestina gugur dan ribuan lainnya luka-luka. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*