Gaza, LiputanIslam.com –  Presiden Cechnya Ramzan Kadyrov menyatakan bahwa perang terhadap Suriah masih berlanjut karena ada sebagian negara, terutama Amerika Serikat (AS), Israel, dan sejumlah negara Eropa, berusaha memperpanjang perang ini demi kepentingan mereka.

Sebagaimana dilansir Sputnik, dalam jumpa pers di Grozni, Ahad (28/10/2018), Kadyrov memastikan krisis Suriah akan segera berakhir jika negara-negara itu berhenti menyokong kelompok-kelompok teroris.

“Para gembong teroris yang ada di Suriah masih berdiri di Suriah karena negara-negara itu memenuhi segala keputusan mereka. Tanpa ini mereka tidak akan dapat bertahan barang sehari,” ujarnya.

Menurutnya, semua milisi yang berperang melawan tentara Suriah dikendalikan dan disuplai senjata, pakaian, dan bahan makanan oleh negara-negara tersebut, dan karena itu jika semua ini dihentikan maka keamanan dan stabilitas Suriah akan segera pulih.

Berbagai laporan menyebutkan bahwa negara-negara Barat, Israel serta beberapa negara Arab Teluk dan Turki masih memberikan berbagai jenis bantuan kepada kelompok-kelompok teroris di Suriah.  (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*