Ramallah, LiputanIslam.com –  Anggota senior Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Hanan Ashrawi, mengutuk serangan udara Israel di dekat perbatasan timur Jalur Gaza, yang menewaskan tiga anak Palestina, dan menyebutnya “kejahatan perang yang sedang berlangsung.”

“Pasukan pendudukan Israel telah dengan sengaja menyasar dan membunuh anak-anak Palestina. Ini adalah kejahatan perang yang jelas melanggar hukum internasional dan hukum humaniter internasional,” tegas Hanan Ashrawi, Senin (29/10/2018).

“Kampanye kekerasan Israel secara terus menerus serta berlebihan dan tidak pandang bulu terhadap rakyat Gaza telah bertahan dengan impunitas dan diperjuangkan oleh aliansi strategis pemerintah AS dengan Israel,” imbuhnya.

Seperti pernah diberitakan, tiga anak Palestina gugur terkena serangan udara Israel dekat perbatasan Timur Jalur Gaza dengan Israel pada Ahad malam lalu.

Militer Israel mengklaim jet tempurnya telah menggempur sebuah sel pejuang Palestina yang terdiri atas tiga pemuda Palestina dekat pagar keamanan antara Gaza dan Israel.

“Para pemuda itu berusaha melanggar pagar keamanan, dan tampak hendak menanamkan bom di dekatnya,” klaim militer Israel. (mm/presstv/anadolu)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*