Nazaret, LiputanIslam.com –  Orientalis Israel, Jacky Hugi, dalam sebuah artikelnya yang dimuat di surat kabar berbahasa Ibrani, Ma’ariv, dan dikutip Rai al-Youm, Sabtu (2/2/2019), telah menyampaikan analisisnya mengenai kepribadian Sekjen Hizbullah Sayyid Nasrallah melalui bahasa tubuhnya ketika diwawancara panjang lebar oleh saluran al-Mayadeen sekira seminggu yang lalu.

Hugi yang juga seorang analis urusan Timteng di penyiaran militer Israel menyebutkan bahwa dalam tiga seperempat jam wawancara itu tidak ada satu momen yang menimbulkan kebosanan, bahasanyapun kaya, modern, sarat rincian, kharismatik, dan mengetahui bagaimana mengendalikan volume suara sehingga dapat naik dan turun sebagaimana mestinya dan tidak menjenuhkan pemirsa dan pendengar.

Lebih lanjut, orientalis Israel ini menekankan bahwa Sekjen Hizbullah memiliki selera humor yang tinggi, kemampuan mencemooh secara tajam, serta fasih, brilian, orator, dan dapat membeberkan suatu masalah dengan semua unsur dan argumennya yang meyakinkan.

Jacky Hugi juga menyebutkan bahwa di kawasan Timteng juga ada sosok pemimpin lain yang memiliki berbagai kelebihan itu, yaitu Benjamin Netanyahu, perdana menteri Israel.  (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*